Monday, March 31, 2008

mama dan baba mana yaaa....


sebenarnya ini adalah pengalaman yg nggak enak dan kalau mengingat ingat kembali g jadi sedih dan merasa berdosa sama anak kami..karena kelalaian kami dia hampir celaka.. sebagai panduan supaya kita orang tua lebih waspada agar kejadian yg sama tidak terjadi pada teman2, sebenarnya g sama suami udah janji nggak mau ngomongin itu lagi.. tapi buat temen2 gak apalah ya.. sekali ini aja,dan ini yg terakhir g cerita setelah itu g gak mau mengingat2 lagi..hehe
ceritanya begini :

Pada tanggal 21 maret lalu (libur panjang) g, suami dan anak kami satu2nya kayla ( usia 2 tahun ) jalan2 ke mall, sekalian cari makan dan ngajakin kayla ketempat bermain.. pilihannya adalah nagoya hill, sekitar jam 1 an siang kami kesana bertiga rencana kalau ada film bagus n lucu sekalian mau nonton karena anak g ternyata betah di dalam bioskop tsb. setelah parkir di lantai basement lt 4 kami pun muter2 dibioskop tsb, karena tidak ada film yg menarik dan setelah sedikit berdiskusi akhirnya kami putuskan tidak jadi nonton, karena ada bahan yg mau dicari via internet maka suami memutuskan mau surving di godiva krn ada horspot gratisnya.
suami asyik dg laptopnya dan g memutuskan mengajak kayla main di tempat permainan anak kiddy Land yang berada di lantai 4 mall tersebut.. awalnya naik kuda dua kali puteran, setelah itu kayla ingin masuk ketempat permainan yg ada mandi bola,prosotan dll.
g senang banget dan tampak kayla happy dan sangat aktif disana, sampai2 tanpa sadar waktu permainan sudah habis.. g jadi nggak tega ngajakin keluar akhirnya g putuskan utk pemperpanjang 1/2 jam kedepan.
Nah disini lah bencana itu bermula,setelah nemani kayla di permainan babak pertama, g berasa haus dan berencana mau minum dulu di tempat papanya dan sekalian mau tukeran jaga dg papanya, sebelum beranjak ke godiva terlebih dahulu g udah titip sama penjaga disana .." mas, tolong liatin dan jaga kayla dg sebentar ya dg menunjuk ke arah kayla..itu yg pakai baju merah karena saya haus dan mau minum dulu sebentar " dan dijawab oleh si mas dg ciri2,laki2 kulit putih, mata agak sipit dan postur tubuh rada gemuk.. simas itu menjawab " baik bu "
dengan sediktit buru2 g ke godiva memesan minuman dan berbincang sedikit dg suami ttg bahan yg dia cari apakah udah ketemu atau belum?.. sekitar 5 menitan lah g dan suami di godiva setelah itu suami menyusul ketempat bermain tersebut..
Ternyata setelah suami celingak celinguk nyariin, kayla nggak tampak,dan setelah ditanya ke Petugas disana mereka jawab tidak tahu dan dengan alasan baru pergantian shift (petugas yg berdiri dipintu masuk dan keluar rata2 gak pakai seragam jadi kita susah membedakan antara yg penjaga dan orang tua pengunjung ) dan yg bikin suami g panik adalah adalah katanya ada ibu2 yg nyeletuk " anak bapak saya lihat tadi dibawa oleh Ibu Ibu ".. wah disitulah suami tambah panik sambil berlari nyamperin g dan teriak " kayla Hilang ".. g kaget bercampur panik..sempat bengong rasanya tidak percaya.. kami semua langsung berpencar , beberapa lama dicari2 anak g nggak ketemu juga, duh tuhan rasanya jantung mau berhenti dan berbagai dugaan muncul di benak ini.. jangan2 anak g diculik atau...?.. ah g langsung melihat ke bawah, ke lantai dasar dg pikiran jangan2 ada org yg berkerumun melihat ada yg jatuh "..untunglah tidak ada teringat banyak sekali kejadian anak2 terjatuh di mall.
Suami g paniknya bukan main, dia nangis sambil berlari ke lantai bawah rencana nya mau mencari kesemua pintu masuk dan pintu keluar mall tersebut ..
Semua tergerak untuk ikut mencari, untunglah waktu kami duduk di godiva banyak teman2 suami yg ngumpul,tanpa dikomando mereka langsung ikutan mencari.. diantaranya ada bang Yudi (Anggota Dprd ) yg secara spontan langsung berdiri dan kami sangat berterima kasih sekali atas partisipasinya, ada juga Bang Surya makmur beserta rekan2 nya.. thanks all..
Atas anjuran petugas Kiddy Land (yg g titipin di cerita diatas )dia ngajak ketempat rekaman cctv mall kami pun menuju lantai dasar tempat rekaman tsb.
setelah sekitar 20 menit dalam kepanikan mencari, Syukurlah tidak berapa lama kemudian ketika kami baru turun satu lantai seorang satpam bernama dadang (kalau nggak salah ).. nampak menggendong anak g , dengan setengah berlari g langsung naik lagi .. dan disitulah g langsung dekap anak g ( thanks good ) kayla kemana aja sayang, g periksa seluruh badannya takut dia terluka atau apalah.. kaus kakinya kotooor sekali (dia nggak pakai sepatu hanya pakai kaos kaki aja, karena di tempat permainan tersebut tidak boleh pakai sepatu ) tangan, baju dan mukanya nampak kotor..
Petugas kiddy land yg g ceritain tadi langsung nyamperin dan dia minta maaf atas kejadian ini, dia langsung cerita kronologis anak g sampai hilang " katanya sepeninggal g minum ke godiva, rupanya kayla pengen keluar dari tempat bermain tersebut, dan dia langsung menuju pintu keluar, menurut laki2 ini dia sudah berusaha mencegah dan menggendong anak g, tapi krn dia menangis jadi dilepas begitu saja. alhasil anak g dibiarkan keluar sendiri dan dia pun meneruskan kerja karena ada urusan di gudang ( yg g sesali kok dia melepaskan begitu saja anak usia 2 tahun tanpa ada orang tua padahal g udah titip sama dia sebelumnya dan juga waktu bermainnya belum habis krn baru saja g perpanjang) ,..
secara spontan g langsung bertanya dan ingin jumpa satpam yg menemukan anak g (entah kenapa dihalang halangi oleh Petugas Kiddie Land tersebut),padahal g hanya ingin ngucapin terima kasih dan memberikan sedikit imbalan. si satpam cerita anak ibu saya temukan di Parkir Mobil, dan saya lihat dia duduk dekat ban mobil warna coklat sambil memanggil manggil " mama..Mama.." sambil mengucapkan terima kasih kami pun pulang..
Diperjalanan pulang kami terdiam, suami nyeletuk.. " semalam g mimpi apa ya ma.. kok kejadiannya begini " g nggak bisa jawab apa2 selain mendekap anak g terus, dalam hati g berpikir kalau anak g ini hilang siapa yg ngurusin makan dan minumnya, karena dia makannya sangat susah sehingga kalau mau makan kami sengaja ke mall, serta berbagai macam pikiran lainnya "siapa yg ngasih susu, yg nemani tidur..dll. aduuh.. ternyata beginilah rasanya jadi orang tua ya.. sambil menebak nebak.. sewaktu di parkir basement lt 4 itu, kira2 mobil siapa ya yang dipegang2 oleh kayla..
sesampai di rumah tanpa sadar kami ngelihat di bodi mobil kami tampak banyak sekali bekas2 tangan kecil yang mengotori bodi mobil tersebut...
ya tuhan ternyata mobil yg di pegang kayla itu adalah mobil kami dan bekas2 tangan itu adalah bekas tangan kayla mungkin dia sempat terjatuh waktu berjalan ke parkiran jadi tangannya kotor "kami memang parkir di basement lantai 4 yg aksesnya bisa langsung menuju ke bioskop.. kebayang nggak sih anak umur 2 tahun berjalan sendirian menuju tempat parkir dengan menangis dan tidak ada yg peduli " aduuh ... hai pada kemana rasa kemanusiaan orang2 batam ini ya..kok nggak ada yg Peduli padahal waktu itu mall memang sangat ramai karena pada saat itu adalah libur panjang ..

Thanks good.. suami langsung sujud syukur, dan setelah semua dugaan dugaan disatukan maka kami menyimpulkan "
" Setelah capek bermain, kayla ingin keluar dan dia mencari2 mamanya..karena mamanya tidak ditemukan maka dia nangis,maka digendong sama petugas disana, karena masih menangis maka kayla diturunkan dari gendongan dan dilepas begitu saja " .. duh tuhan kok petugas tempat bermain itu nggak berpikir ya, kalau anak ini dilepas takutnya anak ini celaka "
Tanpa ada yg mencegah anak g rupanya langsung ketempat parkir mobil kami di basement lantai 4 menuju tempat parkir, mungkin dia beranggapan kami sudah di mobil.. " duh kayla sayang.... mama dan papa nggak akan setega itu ninggalin kamu sendirian nak"
" Nah sampai sekarang kami masih penasaran dan bertanya2 ..anak umur 2 tahun kok udah tahu tempat dimana parkir mobil dan jenis serta warna mobil orang tuanya tanpa salah ya....
akhirnya kami trauma ke tempat bermain yang bernama Kiddy Land yang berada di Lantai 4Nagoya Hill .. jangankan ke tempat bermain tersebut, untuk jalan2 ke mall itu pun suami bilang masih trauma..
Kesimpulan dari kami " tempat bermain yg bernama Kiddy Land tersebut tidak aman dan hanya memikirkan uang tanpa memikirkan keselamatan pengunjungnya ... papanya kayla malah lebih ekstrim lagi.. dia malah bilang .. g masih trauma melihat tempat itu ma..
Hikmahnya ... semenjak kejadian tersebut papanya jadi sangat protek sama kayla, setiap kali kami ke mall, dia yg biasanya agak malas2an nemani anaknya yg aktif bergerak kesana kemari, malah sekarang jadi rajin dan ngikutin kemana aja anaknya pergi..
Mungkin suami teringat perjuangan kami, betapa susahnya untuk mendapatkan anak ini, setelah 4 tahun menunggu dengan beberapa kali menemui kegagalan, maka barulah kayla bisa hadir ditengah2 kami' suami nyeletuk " kayla ini susah ngedapetinnya ,jadi kita harus jaga betul....iya deh baba.. g janji kita sama sama jaga kayla ya..

No comments:


 

Free Blogger Templates | Created by Adam Every